VESPA 1950 - 1951
Setelah kemarin saya menampilkan produksi tahun 1949,
Next Kita lanjutkan Vespa Produksi 2 tahun ke depan,
1950 s/d 1951
VESPA MONTLHERY
1950
Untuk mempromosikan image sporty Vespa, Piaggio mengalihkan fokus para penonton dengan memecahan rekor baru. Pada tanggal 7 April 1950 di sirkuit Montlhery, Prancis, Vespa berhasil memenangkan rekor waktu dunia, dengan tiga pembalap yang bergantian dalam uji waktu 10 jam dengan kecepatan rata-rata 134 km/jam; yakni jarak 100 km (kecepatan rata-rata 129,7 km/h), jarak 500 km (kecepatan rata-rata 123,9 km/h ), dan jarak 1.000 km (kecepatan rata-rata 124,3 km/jam). Selama 10 jam, Vespa mampu meng-cover jarak sepanjang 1.049 kilometer. Dengan motor yang mirip dengan Vespa 125 "sirkuit" dari tahun 1949, Mazzoncini mampu meraih hasil yang cemerlang dalam sirkuit balap, di antaranya adalah kemenangan kelas scooter di Circuit of Genoa, dimana terjadi persaingan antara Vespa dan Lambretta.
1950 s/d 1951
VESPA MONTLHERY
1950
Untuk mempromosikan image sporty Vespa, Piaggio mengalihkan fokus para penonton dengan memecahan rekor baru. Pada tanggal 7 April 1950 di sirkuit Montlhery, Prancis, Vespa berhasil memenangkan rekor waktu dunia, dengan tiga pembalap yang bergantian dalam uji waktu 10 jam dengan kecepatan rata-rata 134 km/jam; yakni jarak 100 km (kecepatan rata-rata 129,7 km/h), jarak 500 km (kecepatan rata-rata 123,9 km/h ), dan jarak 1.000 km (kecepatan rata-rata 124,3 km/jam). Selama 10 jam, Vespa mampu meng-cover jarak sepanjang 1.049 kilometer. Dengan motor yang mirip dengan Vespa 125 "sirkuit" dari tahun 1949, Mazzoncini mampu meraih hasil yang cemerlang dalam sirkuit balap, di antaranya adalah kemenangan kelas scooter di Circuit of Genoa, dimana terjadi persaingan antara Vespa dan Lambretta.
VESPA SILURO (TORPEDO)
1951
Pada tahun 1951 Vespa berhasil memecahkan rekor paling bergengsinya, yakni “the flying kilometre.” Pada tanggal 9 Februari, Vespa dengan mesin dua piston (daya: 17,2 hp dan 9500 rpm) rancangan Corradino D'Ascanio, dan dipimpin oleh Dino Mazzoncini, berhasil melintasi jalur tol Roma (Dekat Ostia) antara kilometer 10 dan 11 dengan catatan waktu 21 detik dan 4 sen dan kecepatan rata-rata 171,1 km / jam.
VESPA 125
1951
Masih mirip dengan pola di tahun 1948, penjualan di tahun 1951 pun terus meningkat seiring dengan pembaharuan dari segi teknologi dan estetika. Model tahun 1951 tersebut bahkan semakin populer setelah debutnya dalam film bioskop romantis berjudul “Roman Holiday” yang menceritakan kisah cinta antara Audrey Hepburn dan Gregory Peck di Roma.
VESPA 125 “SIX DAYS”
1951
Secara estetika masih mirip dengan Vespa 125, "Six Days" hanya memiliki perbedaan pada tanki bahan bakar yang ditutup oleh tameng, dan adanya tas di sisi kanan yang mampu menampung karburator yang lebih besar. Nama "Six Days" berasal acara Twenty-sixth International Six Days pada tahun 1951, di mana Vespa berhasil memenangkan 9 medali emas. Tim balap Piaggio terdiri dari: Biasci, Cau, Kepiting, Mazzoncini, Merlo, Nesti, Opesso, Riva, Romano, dan Vivaldi. Vespa 125 "Six Days" juga memenangkan trofi Italian Motorcycle Federation pada tahun 1951, dimana 3 pembalap Vespa Italia berhasil mendominasi (Giuseppe Cau, Miro Riva, Bruno Romano).
dirangkum dari berbagai sumber :
http://www.infobacan.com
www.vespa.com/id_ID/Heritage.html
Comments
Post a Comment