Posts

VESPA GTV - LXV 2006

Image
 VESPA GTV - LXV 2006 Diciptakan untuk merayakan sebuah legenda kendaraan roda dua, Vespa LXV dan Vespa GTV mengulang dan menyajikan unsur-unsur khas dari gaya Vespa generasi ‘50-an dan 60-an baik dari bentuk dan juga fungsinya. Vespa GTV tersedia dalam opsi mesin 125cc dan 250 cc, terlihat menonjol karena lampunya yang dipasang di atas spatbor persis seperti bentuk prototipe Vespa tahun 1946. Vespa LXV ditawarkan dengan pilihan mesin 50cc, 125cc, dan 150 cc, terinspirasi dari goresan halus namun signifikan dari Vespa tahun 1960-an, dengan fitur yang lebih rapi dan minimalis yang ditandai oleh setang terbuka dan dua sadel. dirangkum dari berbagai sumber : www.vespa.com/id_ID/Heritage.html

VESPA GTS 250 IE 2005

Image
 VESPA GTS 250 IE 2005 Lima puluh tahun setelah peluncuran Vespa GS (Gran Sport), scooter sport pertama dalam sejarah dan masih dicari layaknya harta karun oleh para kolektor dan penggemarnya, Vespa GTS 250 kini mempercanggih dirinya dengan mengkombinasikan kecepatan dan gaya stylish untuk menjadi Vespa yang tercepat, tangguh, dan berteknologi tinggi. Pada bulan November 2011, Vespa GTS “berkembang” menjadi kelas 300  yang terdepan, dilengkapi oleh 4-katup yang kokoh, dan mesin pendingin dengan injeksi elektronik. Vespa GTS juga memiliki kemampuan rem cakram ganda yang luar biasa. dirangkum dari berbagai sumber : www.vespa.com/id_ID/Heritage.html

VESPA LX 2005

Image
 VESPA LX 2005 Vespa LX merupakan ajang kembalinya "vespino", vespa dengan body kecil yang ditawarkan bersamaan dengan "vespone" si body besar selama lebih dari 40 tahun, dengan gaya yang modern dan teknis. Vespa LX menggantikan kejayaan Vespa ET (lebih dari 460.000 unit yang terjual sejak 1996), dan tersedia dalam empat ukuran mesin modern dan ramah lingkungan: 50cc dengan opsi 2-tak dan 4-tak, 125cc dan 150cc dengan opsi 4-tak. dirangkum dari berbagai sumber : www.vespa.com/id_ID/Heritage.html

VESPA TRAFELI 2003

Image
VESPA TRAFELI 2003 Vespa PX telah menjadi suatu karya seni yang bentuknya sendiri merupakan sebuah kreativitas dari sosok Mino Trafeli. Pameran berharga Trafeli kemudian diselenggarakan di Museum Piaggio pada tahun 2003. Vespa Trafeli lalu disumbangkan bagi koleksi Museum oleh seorang seniman abstrak. dirangkum dari berbagai sumber : www.vespa.com/id_ID/Heritage.html  

VESPA FERRARI ET4 150 2001

Image
VESPA FERRARI ET4 150 2001 Model ini merupakan penghormatan kepada tim Ferrari atas kemenangan yang diraihnya dalam Kejuaraan Dunia Formula 1 pada tahun 2000. Vespa tersebut juga diberi nama para pembalap seperti Montezemolo, Todt, Schumacher dan Barrichello, dimana warna merah Ferrari juga turut digunakan dan dikombinasikan dengan sadel kulit yang terbuat dari bahan yang sama dengan jok interior Ferrari. dirangkum dari berbagai sumber : www.vespa.com/id_ID/Heritage.html  

VESPA ET2/ET4 1996

Image
VESPA ET2/ET4 1996 Vespa berhasil memasuki milenium ketiganya sebagai produk yang tetap dikenal elegan dan desainnya yang khas. Pengalaman bertahun-tahun di industri ini membuat Vespa semakin inovatif dari sisi teknologi dan kenyamanan. Generasi terbaru Vespa pun tersedia dalam tiga versi, yakni: Vespa ET4 yang dilengkapi dengan mesin ramah lingkungan 4-tak 125cc; Vespa ET2 dengan mesin 2-tak yang modern dan handal; serta Vespa ET2 Injection yang didukung oleh FAST (Fully Atomized Stratified Turbulence). Ini merupakan motor 2-tak pertama yang memiliki mesin injeksi langsung sehingga mampu mengurangi konsumsi bahan bakar hingga -30% dan emisi hingga -70% dirangkum dari berbagai sumber : www.vespa.com/id_ID/Heritage.html  

VESPA 50 SPECIAL REVIVAL 1991

Image
VESPA 50 SPECIAL REVIVAL 1991 Karena banyaknya permintaan dari para penggemar, Vespa 50 Special direplikasikan kembali di awal tahun 90an. Vespa ini merupakan model yang paling populer di kalangan anak muda di tahun 60an. Akhirnya model tersebut khusus dibuat kembali pada tahun 1991 namun terbatas hanya 3.000 unit. Vespa ini ditujukan untuk para pengendara muda yang belum lahir di tahun 60an atau bagi yang belum mampu membeli Vespa pada saat itu. Model ini merupakan produk legendaris Vespa, bahkan pernah dipamerkan di Museum of Modern Art di New York. Satu unit Vespa 50 Special Revival kemudian disumbangkan ke Museum Piaggio "Giovanni Alberto Agnelli" oleh Christa Solbach (Presiden IVF, International Federation of Vespa Club). dirangkum dari berbagai sumber : www.vespa.com/id_ID/Heritage.html