Posts

VESPA 50 SPECIAL REVIVAL 1991

Image
VESPA 50 SPECIAL REVIVAL 1991 Karena banyaknya permintaan dari para penggemar, Vespa 50 Special direplikasikan kembali di awal tahun 90an. Vespa ini merupakan model yang paling populer di kalangan anak muda di tahun 60an. Akhirnya model tersebut khusus dibuat kembali pada tahun 1991 namun terbatas hanya 3.000 unit. Vespa ini ditujukan untuk para pengendara muda yang belum lahir di tahun 60an atau bagi yang belum mampu membeli Vespa pada saat itu. Model ini merupakan produk legendaris Vespa, bahkan pernah dipamerkan di Museum of Modern Art di New York. Satu unit Vespa 50 Special Revival kemudian disumbangkan ke Museum Piaggio "Giovanni Alberto Agnelli" oleh Christa Solbach (Presiden IVF, International Federation of Vespa Club). dirangkum dari berbagai sumber : www.vespa.com/id_ID/Heritage.html

VESPA 125 T5 POLE POSITION 1985

Image
 VESPA 125 T5 POLE POSITION 1985 Dikembangkan pada tahun 1985 sebagai Vespa yang baru dan didesain ulang,  Vespa 125 T5 Pole Position dilengkapi dengan mesin baru dengan kinerja yang lebih tinggi. Untuk menekankan karakter sporty-nya, Vespa tersebut juga dilengkapi dengan desain garis tebal, spoiler, kaca depan dan tachometer digital. Pada saat ini Piaggio tengah menghadapi persaingan yang sulit dan sengit dari Jepang dirangkum dari berbagai sumber : www.vespa.com/id_ID/Heritage.html

VESPA 50 S 1985

Image
VESPA 50 S 1985 Demi menerima permintaan dari beberapa negara, Piaggio akhirnya mengembangkan model 50 cc yang lebih cepat. Vespa 50 S diciptakan dengan mesin yang lebih bertenaga, bahkan dengan dengan ukuran kaliber dan tak yang sama dengan model standar dirangkum dari berbagai sumber : www.vespa.com/id_ID/Heritage.html  

VESPA P125X 1978

Image
VESPA P125X 1978 Dipamerkan pertama kali di Milan Show pada tahun 1977 sebagai Vespa PX 125 terbaru, model ini langsung menjadi daya tarik sendiri bagi kaum remaja. Dengan garis kotak-kotak dan sasis yang lebih besar, model PX ini menjadi mudah dikenali. Terdapat pula speedometer pada setang yang didesain ulang. Model ini juga termasuk model yang inovatif dengan suspensi depannya yang telah diperbaharui, dan dengan kemampuan redam kejut teleskopik. dirangkum dari berbagai sumber : www.vespa.com/id_ID/Heritage.html  

VESPA 100 SPORT 1978

Image
VESPA 100 SPORT 1978 Berasal dari Vespa 90, model Vespa 100 Sport dibuat untuk kebutuhan skuter pasar Amerika Serikat. Lampu belakang, secara khusus dibuat lebih besar. Kapasistasnya juga yang lebih besar, dari 90cc menjadi 100cc yang dibuat dengan membesarkan lubang silinder. dirangkum dari berbagai sumber : www.vespa.com/id_ID/Heritage.html  

GIANT VESPA 1977

Image
GIANT VESPA 1977 Giant Vespa merupakan perwakilan dari PX Vespa dan dibangun untuk menunjukan "New Line" di Paris pada tahun 1977, namun beberapa tahun kemudian diubah kembali  untuk peluncuran Vespa T5. Vespa raksasa tersebut didekorasi oleh seniman  bernama Stefano Tonelli dengan teknik urban graffiti; foto-fotonya kini dipajang di museum Piaggio bersama dengan Giant Vespa yang kini telah dikembalikan ke warna merah aslinya. dirangkum dari berbagai sumber : www.vespa.com/id_ID/Heritage.html  

VESPA RALLY 200 1976

Image
VESPA RALLY 200 1976 Setelah sukses besar dengan Vespa 180, Piaggio untuk pertama kalinya mengembangkan model baru dengan mesin 200cc di tahun 1972. Respon terhadap produk baru ini sangat mengagumkan, bahkan banyak orang yang menunggu berbulan-bulan untuk mendapatkan Vespa tersebut. Dari segi estetika, Vespa Rally 200 sangat mudah dikenali dari garis putih pada sasisnya. Dan pada saat itu, Vespa Rally 200 memiliki mesin paling bertenaga dengan starter elektrik. Lebih 41.700 unit Vespa Rally 200 diproduksi dari tahun 1972-1979. dirangkum dari berbagai sumber : www.vespa.com/id_ID/Heritage.html